Tips Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami

advertisement
Walaupun sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kencing nanah, namun pada postingan ini saya hanya ingin menuliskan dengan membagikan sebuah cara untuk mengatasi dan mengobati penyakit diabetes melitus secara alami dengan menggunakan sayur, tumbuhan, dan buah-buahan.

Seperti yang kitat tahu bahwa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah hal penting untuk penderita diabetes termasuk juga orang lain yang masih sehat. Sebagai penderita penyakit diabetes melitus sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak baik dan harus dihindari untuk dikonsumsi.

Baca juga: Jenis Olahraga Bagi Penderita Diabetes Melitus.

Tips Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami

Berikut beberapa jenis buah, tumbuhan, atau pun juga sayur yang dapat membantu mengobati penderita penyakit diabetes secara alami:

1). Mengkudu
Sudah jelas bahwa buah mengkudu atau bisa disebut juga dengan nama pace ini dapat memberikan manfaat untuk mengobati penyakit diabetes karena kandungan alkaloid xeronin ini yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu juga dapat ternyata juga dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak melakukan tugasnya dengan baik, dan juga zat anti kanker sekaligus antioksidan.

2). Pare
Mempunyai banyak khasiat diantaranya yaitu; memperbaiki sel pankreas, mengontrol kolesterol, Menyeimbangkan kadar insulin, meningkat metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lainnya dan tentu baik juga dikonsumsi untuk mengobati penyakit diabetes.

3). Manggis
Buah beserta kulitnya ini mengandung banyak sekali nutrisi dan manfaat salah satunya adalah dapat mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes melitus karena mengandung xanthone, dan juga antioksidan.

4). Brotowali
Tanaman ini biasanya juga ikut digunakan pada saat pembuatan jamu, batangnya dan daunnya pun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, melancarkan BAB, dan digunakan juga sebagai obat diabetes. Selain itu juga ternyata dapat menurunkan panas pada tubuh.

5). Buncis
Selain sangat enak sekali apabila diolah menjadi sayur, manfaatnya juga sangat banyak sekali termasuk menurunkan kadar gula darah dan mengontrolnya karena memang mampu memproduksi insulin, dan tentu cocok digunakan untuk mengobati diabetes secara alami.

6). Ginseng
Tanaman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena memberikan sejuta manfaat penuh terhadap kesehatan kita, karena kandungan serta nutrisi di dalamnya seperti; phytosterols, saponins, dan sebagainya yang berguna untuk kekebalan tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, dan melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, ternyata juga dapat membantu mengobati penderita diabetes melitus secara alami dan aman.

7). Kayu Manis
Salah satu manfaat yang terkandung dalam tumbuhan ini adalah dapat memperlambat radikal bebas yang dapat menjadi bahaya bagi ketahanan & kekebalan tubuh.

8). Buah Ceri
Memberikan banyak khasiat dan manfaat diantaranya yaitu antioksidan, dapat mengatur kadar gula darah, sehingga membantu mengobati penderita penyakit diabetes melitus.

9). Jeruk
Buah yang satu ini mengandung banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya, termasuk vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain dapat meningkatkan kadar HDL ternyata juga baik dan aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.

10). Nanas
Memiliki sifat anti virus sekaligus anti-inflamasi yang terbukti baik untuk di makan oleh penderita diabetes melitus. Jangan lupa untuk simak juga 4 Tips Ampuh Cara Pengobatan Diabetes.

Silakan simak juga: 10 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kolesterol HDL.

ARTIKEL TERKAIT: